GERAKAN ANTI PACARAN



Masyarakat menilai pergaulan remaja kini telah jauh berubah . dibanding pada masa-masa sepuluh tahun silam . ditengah arus modernitas, perlahan jerat pergaulan bebas mencengram generasi muda ini . 
Remaja atau anak baru gede alias a b g. merupakan masa pubertas. dimana anak ingin berinterkasi dengan lingkungan, dan mencari  jati dirinya. di masa ini tak pelak para remaja dianggap memasuki fase labil.
Bergaul bagi remaja sebuah kebutuhan. kini pergaulan remaja menjadi sorotan publik, dan menjadi masalah sendiri di tengah arus modernitas.  dampak modernitas ini telah menggerus moral dan keimanan para remaja  masa kini.
Tak pelak akibat salah pergaulan, mereka sering terjerumus pergaulan bebas, sex  di luar nikah, narkoba hingga prostitusi. kini bangsa ini mengalami krisis moral. bisa kita lihat dibebagai media sosial. tanpa malu para remaja ini mengumbar kemesraan bersama pasangan usai pulang sekolah. tanpa malu mereka berkata kasar memaki, mengumpat, merokok, meminum minuman keras hingga narkoba tau perbuatan tak senonoh.
Ini membuat banyak orang tua khawatir. salah satunya yusron pegawai swasta, yang miris melihat pergaulan remaja saat ini. menurutnya perhatian orang tua dan guru dibutuhkan. namun, ruang lingkup guru terbatas di lingkungan sekolah.
Untuk memperbaiki buruknya  krisis moral ini, sudah menjadi tanggung jawab bersama seleuruh lapisan masyarakat bersama pemerintah bergandeng tangan secara bertahap melakukan gerakan masif, merubah indonesia yang berakhlak mulia.